[Review] Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser

Double cleanse adalah salah satu tahapan wajib daily skincare saya. Menghapus sisa makeup, debu, kulit mati, dan segala noda yang tidak bisa diangkat hanya dengan water based cleanser.

Kali ini saya mau me-review Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser. Saya sudah pakai produk ini sekitar 5 bulan.




♡ Klaim produk ini:
Pure Brightening Cleanser, pembersih ringan yang lembut membantu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dengan tetap menjaga kelembaban kulit.
Diformulasikan dalam 3 aksi, membersihkan kulit sehari-hari dengan perlindungan antioksidan dan pencerah kulit.
Mengandung ekstrak grape seed untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Kombinasi unik dari 8 bahan aktif natural pencerah bekerja membantu mencerahkan kulit. Membuat kulit lebih bersih, halus, cerah, dan terasa lembab.

♡ Ingredients:
Aqua, Caprylic/Capric, Triglyceride Glycerin, Squalane, Butylene Glycol, Dimethicone Triethanolamine, Acylates/Acrylamide Copolymer, Mineral Oil, Carbomer, Titanium Dioxide, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Niacinamide Fragrance, Vaccinium Myrtillus Fruit/Leaf Extract, Pearl Extract, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Benzyl Alcohol, Polysorbate 85, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Methylchloroisothiazolinone, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Phenoxyethanol, Hamamelis Virginia (Witch Hazel) Leaf Extract, Methylisothiazolinone, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Acetyl Tyosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Ethylparaben, Butylparaben, Isobutylparaben, Glutathione.


Price: Rp 20.000an- Rp 30.000an
Netto: 150 mL

♡ Cara menggunakan:
1. Oleskan pada wajah & leher yang telah dibersihkan.
2. Pijat dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas pada masing-masing bagian wajah.
3. Angkat dengan facial tissue (non perfume).



♡ Packing:
Berbentuk tube berwarna putih dengan tutup ulir abu-abu. Ukurannya cukup besar, tapi mudah digenggam.


♡ Label:
Informasi tentang produk tertera lengkap pada label. Mulai dari kegunaan, cara menggunakan, komposisi, dll.

♡ Scent:
Aromanya seperti bunga. Soft, tapi cukup mengganggu indera penciuman. Mungkin hidung saya yang sensitif, ya.

♡ Tekstur:
Seperti lotion. Tidak terlalu kental seperti milk cleanser yang pernah saya coba. Dengan tube yang kokoh (sulit ditekan), teksturnya membuat cleanser ini mengalir dengan mudah.

♡ Daya membersihkan:
Saya memulaskan 2 buah lipcream matte Wardah ke kulit tangan, eyeliner matic Mazaya berwarna hitam dan pensil alis Viva coklat. Setelah lipstik mengering, saya balurkan cleanser dan memijat.







Ini hasil setelah 12x swap. Tidak ada sisa eyeliner dan pensil alis. Masih ada sisa lipcream pada kulit. Hanya saja, saat diaplikasikan ke wajah, biasanya masih ada sisa eyeliner. Kelopak mata jadi menggelap, berasa jadi panda.

♡ Pros:
• Harga terjangkau
• Mudah di-blend
• Bisa menghapus makeup tipis

♡ Cons:
• Kemasan terlalu besar
• Aromanya mengganggu hidung saya
• Tidak menghapus sisa lipmatte

Cleanser ini cocok untuk yang menggunakan makeup tipis. Untuk mata dan bibir, sebaiknya gunakan makeup remover khusus.

Rate: 7/10
Repurchase: No

Komentar

Postingan Populer